WEBSITE UKM BATIK JAMBI SARANA PROMOSI DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASIA (MEA)
Abstract
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan
ekonomi nasional, selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. Penelitian ini menjelaskan bahwa untuk menghadapi MEA 2015, para pelaku UKM batik Jambi perlu diperkenalkan dengan teknologi informasi website e-commerce sebagai sarana promosi yang handal, dan dapat memberikan keuntungan bagi para UKM batik untuk meningkat jumlah penjumlahanya, website akan menjadi sarana bagi para UKM untuk mempromosikan hasil kerajinan batiknya lebih luas ke para konsumen tidak hanya skala lokal, nasional bahkan internasional, wadah ini tidak hanya sekedar promosi, tetapi mereka akan juga diberikan pelatihan bagaimana bertransaksi secara online oleh para praktisi perbankan yang pada umumnya sudah menggunakan transaksi online dalam perkembangan bisnisnya.