Main Article Content

Ratih Puspasari

Abstract

Pemasaran secara mudahnya adalah kegiatan memasarkan jasa umumnya kepada masyarakat, dan khususnya kepada pembeli potensial. Pemasaran dikembangkan sebagai suatu pola yang tertata dalam suatu sistem yang sering kali disebut sebagai suatu ilmu dan juga dikembangkan dengan cara masing-masing pelaku sehingga disebut improvisasi dan karenanya disebut seni. Produksi merupakanĀ  suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru. Produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencapai kemakmuran. Untuk mencapainya maka dilakukan pemasaran yang merupakan proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa kepada masyarakat tersebut, mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price). Dalam menciptakan hasil produksi kapur barus yang maksimal danĀ  memberikan informasi mengenai kapur barus tersebut oleh karena itu perlu dibuat suatu perancangan sistem informasi produksi dan pemasaran .

Article Details