SISTEM APLIKASI PELAYANAN GANGGUAN JARINGAN TELEPON PADA PT. TELEKOMUNIKASI Tbk CABANG JAMBI Sistem Aplikasi, Pelayanan Gangguan Jaringan Telepon, Vsisual Basic 6.0
Main Article Content
Abstract
Pada PT. Telkom kantor Jambi, komputer digunakan untuk menyimpan data untuk membuat program aplikasi yang nantinya mempermudah kinerja karyawan PT. Telkom Jambi. Sistem Aplikasi Pelayanan Gangguan Jaringan Telepon PT. Telkom Jambi ini merupakan suatu program aplikasi yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. Untuk mencari informasi melalui program ini dapat dikakukan melalui menu-menu besrta sub-sub menunya jika menu-menu diklik pada menu yang ingin dijalankan sehingga akan muncul sub-sub menu lalu dipilih sub menu mana yang akan dijalankan sehingga didapatkan informasi yang dibutuhkan. Pada pembuatan Sistem Aplikasi Pelayanan Gangguan Jaringan Telepon di PT. Telkom Jambi dibuat dengan membuat form-form, mendesain tampilan, membuat program dengan kode visual basic, dan melakukan studi Kelayakan penggunaan program. Bentuk dari aplikasi ini adalah berbentuk form-form yang digunakan untuk menyimpan data, menghapus data, mencari data dan penyediaan informasi-informasi yang berkaitan dengan jaringan kabel dan Pelangga PT. Telkom.