SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN PT. PLN SUB RANTING SUNGAI BAHAR MUARA BULIAN
Sistem Informasi, Pelayanan Pelanggan, PLN, Visual Basic 6.0., Microsoft Access 2007
Abstract
Penulisan ilmiah ini menjelaskan mengenai Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan PT. PLN Sub Rantirng Sungai Bahar Muara Bulian dengan tujuan mempermudah pencatatan data pelayanan pelanggan serta mengurangi resiko kesalahan pencatatan pembuatan karya ilmiah dan mempermudah dalam pembuatan karya ilmiah. Pembuatan sistem informasi pengolahan data pelayanan pelanggan dan karya ilmiah pelayanan pelanggan pada PT. PLN Sub Rantirng Sungai Bahar Muara Bulian ini menggunakan Visual Basic 6.0, dan Microsoft Access sebagai database, serta untuk membuat karya ilmiah menggunakan Data Report. Data atau informasi berkaitan dengan penelitian ini didapat melalui studi lapangan dan studi pustaka. Kesimpulan yang di dapat oleh penulis dalam pembuatan aplikasi ini adalah pencatatan data pelayanan pelanggan dan karya ilmiah pelayanan pelanggan dapat dilakukan secara terkomputerisasi, mengurangi resiko kesalahan dalam pembuatan karya ilmiah yang cepat dan akurat